Best Moment for Opening this Journey (1)

Akhirnya dapet juga QTime untuk ngepost di Blog setelah dalam beberapa minggu ini aku di sibukkan dengan berbagai kegiatan orientasi di kampus (Ospek). yap mari kita mulai cerita ini dengan mengucapkan BISMILAH dan Enjoy this post!

Minggu 18 Agustus 2013. yap itu hari dan tanggal yang tertera di tiket lion air BPN - JGJ yang aku pegang saat itu. akhirnya aku "harus" berangkat ke Yogyakarta walaupun dengan perasaan berat ya setelah 18 tahun berada di tanah kelahiran yaitu kota bontang di pulau Kalimantan datang juga saatnya buat badan ini berpindah tempat dan memulai sesuatu yang di sebut petualangan baru, menjadi MAHASISWA! :)

berangkat dari bontang ke balikpapan hari sabtu malam. aku bareng dengan bos besar, ayah. karena pas waktu itu ayah juga sedang ada acara di balikpapan jadinya berangkat bareng. namun dalam perjalanan sang anak nampaknya membuat kesalahan yang dari dulu sampai sekarang masih tak bisa dihilangkan. mabuk dalam perjalanan. hahahaha padahal tinggal beberapa saat lagi tiba di balikpapan tiba tiba aja badanku gak bisa nahan dinginnya bis AC bis malam saat itu. dan akhirnya tumpahlah semuanya (jangan dibayangkan) XS. mungkin itu menjadi kenangan tersendiri untuk ayah dan anak walaupun menyusahkan tapi itu pasti selalu aku ingat XD singkat cerita sampai di balikpapan dan menuju ke penginapan untuk beristirahat dan esok harinya menuju Jogja!

Jam pada saat itu menujuk pukul 9, terminal B bandara Sepinggan sudah seperti biasa menampakkan kesibukannya. ada satu hal yang aku amati dan ini mungkin menjadi permasalahan di seluruh bandara di indonesia. yaitu antrian yang begitu panjang di Boarding pass. entah kenapa menurutku itu masih sangat semerawut. yah sekitar sejaman berdiri akhirnya tiket sudah di tangan dan menuju ruang tunggu. nah di sini ada kejadian yang sangat langka, mungkin beberapa orang pernah mengalaminya. jadi pada saat itu panggilan untuk berangkat sudah dikumandangkan dari pintu keberangkatan. jadi petugas petugas sudah memanggil " Yogyakarta...!! Yogyakarta..!!" sentak semua penumpang yang bertujuan sama denganku segera menuju pintu keberangkatan dan naik ke pesawat. keluar dari ruang tunggu dan menuju pesawat para penumpang di bingungkan karena salah satu pesawat yang ditunjukkan sang petugas ternyata tujuannya adalah JAKARTA. aku yang pada saat itu sudah ada di tangga depan pintu pesawat bingung dan juga semua penumpang. akhirnya kami penumpang terlantar di Platform bandara sekitar 10 menit. hahahah bagiku sih itu pengalaman berharga soalnya bisa ngeliat banyak pesawat secara dekat dan petugas petugas yang sibuk bekerja. salut buat mereka para petugas, ternyata tugas mereka itu sangat berat dan punya tanggung jawab besar. mengecheck seluruh hal dan sesuatunya di dalam dan luar pesawat sebelum berangkat. maka dari itu aku banyak tersenyum kepada mereka :D bukan karena gila tapi menghargai apa yang mereka kerjakan :)

hingga beberapa saat kemudian salah satu petugas menunjukkan pesawat yang menuju Jogja. untuk tidak jauh hanya di sampingnya. ahahha entah pada saat itu ada firasat jelek dari pikiranku tapi yah semoga ini bukan apa apa. dan naiklah semua penumpang ke pesawat, pake sabuk pengaman, liatin peraga pramugari cantik cantik :3, tidur selama penerbangan, liat liat awan dari jendela pesawat, tidur, dan tiba tiba pesawat udah mendarat di YOGYAKARTA!

sampai di jogja. aku punya waktu seminggu sebekum masa ospek Universitas, karena seminggu itu datar saja mari kita langsung loncat ke bagian yang seru saja....

....

Gathering Ilmu Ekonomi FEB UGM 2013. yap inisiatif dari anak anak angkatan jurusanku untuk mengadakan ini. kesempatan yang baik ini aku gak sia siakan, aku banyak mengenal teman2 baru yang sama jurusan. mereka begitu beragam ada yang asli jogja (pribumi), ada yang jakarta (loe gue logatnya) dan beberapa daerah di jawa dan sekitar indonesia haha. setelah gathering kami memutuskan untuk makan malam bersama dan itu puncaknya menurutku. kita saling ngobrol dan berbagi pengalaman satu sama lain. oh ya aku juga berusaha ngapalin nama mereka satu satu. hahaha walaupun memang masih awal tapi sampai saat ini aku udah mulai hapal nama mereka, mudah mudahan tidak sekedar tau namanya tapi juga bisa akrab dengan mereka semua :)

setelah gathering ini banyak sekali agenda untuk masa orientasi, salah satunya ada Gathering besar untuk seluruh angkatan UGM 2013 yang diadakan oleh panita ospek universitas. kalau acara yang ini tambah besar lagi. jadi sekitar 9000an mahasiswa yang hadir. dan kami di kelompokkan bedasarkan fakultas saat itu. nah disini aku mulai ketemu dari jurusan lain yang ada di fakultas FEB, dari jurusan Akuntansi dan Management. jumlah angkata FEB juga lumayan banyak sekitar 400an. wah pokoknya sebuah anugrah bisa menuntut ilmu di Universitas sebesar UGM khususnya di FEB UGM :'D

Tempat belajarku dalam beberapa tahun kedepan :)

dan ini dia FEB UGM :D

setelah menganggur selama seminggu. ritme aktifitas mulai naik, berbagai macam agenda mulai padat yang harus diikuti. salah satunya adalah Technical Meeting ospek Fakultas. nama ospek di fakultasku itu SIMFONI. bagus ya namanya itu kepanjangan dari "sosialisasi dan inisiasi mahasiswa fakultas ekonomika dan bisnis". agak kaget sebenarnya ternyata TM itu dimulai pukul 7 tepat! dan akan berakhir sampai jam 5. hmmm judulnya technical meeting tapi kok lama ya? tentu pada saat itu akan banyak pertanyaan. emang bakal ada apa aja di TMnya? waaah pikiran dan firasat semakin tidak sngkron pada saat itu..

dan cerita tentang ospek universitas dan fakultas akan bersambung di edisi ke dua... selamat menanti post berikutnya :D salam minggu ceria!