Seminggu yang diringkas

sudah gak terasa ini udah di penghujung minggu ketiga di masa kuliah semester satu ini. sudah banyak banget kejadian, ataupun itu hal hal yang aku alami saat ini. sebagai mahasiswa baru yang mungkin masih mencari jati diri minggu minggu ini cukup bikin aku drop, jujur secara fisik maupun mental. mulai dari materi materi kuliah yang notabene jauh berbeda dengan SMA dan juga cara penyampaian yang sudah sangat berbeda juga. untuk di awal ini aku harus lebih punya pundak yang keras untuk memikul dan dada yang lebih lapang untuk menerima dan kalau pun sekarang aku belum punya mulai saat ini aku harus melatih diri aku sendiri untuk kedepannya supaya bisa survive di lingkungan yang baru ini :)

untuk rutinitas setiap harinya pun kalau menurutku aku masih terpatok dengan pola SMA dulu. Karena setiap sekolah pulangnya jam 4 sore jadinya aku walaupun kelas selesai setengah dua siang tetap aja pulangnya sore karena aku pikir ngapain juga dikosan toh masih banyak hal yang bisa dikerjakan di kampus. awalnya aku berpikir begitu namun minggu ini agak sedikit berat mungkin karena kemarin habis makrab dan kayaknya gagal adaptasi dengan dinginnya hawa di gunung jadi kondisi fisik masih labil dan sangat mengganggu konsentrasi :S 

tapi untuk hari ini sendiri sudah lumayan fresh dan tidak seperti hari hari sebelumnya. kebetulan minggu ini softskill adalah yang terakhir jadi untuk minggu minggu kedepan hari sabtu harus bisa aku manfaatin lagi supaya tidak terbuang sia sia waktunya :) 

kebetulan fakultasku di juluki "FEB = Fakultas dan Event Bersambung". banyak banget kegiatan kegiatan yang diadain di dalam kampus. kalau kegiatannya banyak berarti oprecnya juga banyak. ngomong ngomong soal oprec sendiri aku baru pertama kali ikut hal seperti ini. ada beberapa event yang aku coba ikuti untuk bisa berkontribusi di kampus salah satu dan dua eventnya adalah GME 2013 ( Gadjah Mada Econolympics ) dan FSDE 2013 (Forum Studi dan Diskusi Ekonomi). dan yang lebih kebetulan lagi adalah dari kedua acara itu devisi yang aku dapat sama yaitu devisi yang orang sering menyebutnya pubdok ( Publikasi dan Dokumentasi ) tapi kalau di GME namanya "media" dan di FSDE namanya "VDU/Visual design Unit". memang bidang tersebut sangat aku kuasai walupun masih banyak belajar. mungkin lewat kontribusi di kedua acara ini impactnya adalah kemampuanku di bidang tersebut bisa berkembang lagi. bisa tambah pengalaman dan ilmu juga. mungkin nanti juga bakal berkutat dengan namanya management waktu. mengingat kedua kegiatan itu waktunya sama nanti di bulan november. sudah hal yang pasti dari acara yang berbenturan ini aku bakal dapat pelajaran banyak, entah apa itu yang pasti itu sangat bermanfaat. tunggu saja nanti :)
Event Nasional Olahraga untuk seluruh fakultas ekonomi se-Indonesia

acaranya ada Kompetisi Ekonomi Nasional (KEN), International Competition on Economics Idea (ICEI), dan International Seminar
 belakangan ini juga aku masih di uji dalam hal mengambil keputusan. banyak banget pilihan untuk melakukan sesuatu. jadi ada banyak acara ini itu dan juga kegiatan ini itu. tapi disisi lain semuanya itu tidak singkron alias tidak mungkin untuk diikuti semua. lagi lagi harus dihadapkan kepada pilihan. aku sendiri sih gak terlalu berpikir rumit soal pilihan mau ikut ini atau itu. yang penting sih apa yang aku ikuti itu aku benar benar tertarik dulu dan juga bermanfaat buat akunya juga. walaupun dalam kenyataannya gak mudah tapi mungkin dari akunya sendiri yang harusnya terbiasa akan hal ini. menentukan pilihan buat diri sendiri toh juga aku adalah pemimpin buat diri sendiri :)

harapan buat minggu depan adalah:
1. kebiasaan baik minggu kamarin gak hilang contohnya bisa shalat shubuh jamaah di masjid.
2. kesehatan yang selalu baik.
3. paham dengan semua materi yang dijelaskan dosen.
4. kegiatan belajar atau yang lain di beri kelancaran dan perlindungan oleh allah.
5. berkecukupan di keuangan.

karena besok hari minggu mungkin bisa jadi pemanasan awal yang baik ya buat hari senin nanti. hidup sebagai anak rantau itu harus dihadapi dengan senyuman aja sih biar gak sedih terus hehe :)) 

mengutip kata dari Ilmuwan favoritku yaitu Albert Enstein dia bilang "Sama halnya seperti sepeda, harus terus berjalan agar tetap seimbang. "



Hikmahnya buat aku adalah. yang aku bisa lakukan saat ini adalah terus melaluinya. aku jalani ini supaya aku bisa dapet masalah dan juga solusinya. hal yang selalu sepasang dan gak bakal kepisah kan? :) kalau aku nyerah berarti secara tidak langsung aku ngecewain diri sendiri dan juga pastinya orang lain. maka sangat tepat kalau si bapak atom ini bilang kayak gitu. mungkin dulu juga beliau pernah punya masalah yang serupa kayak aku hehehe. harapnya sih nanti bisa sama sama ahli kalau beliau di fisika aku di ekonomi :)) #amin

dengan berjalannya waktu masalah masalah yang aku hadapi itu pasti solusinya akan muncul. cepat atau lambatnya itu tergantung dari akunya sendiri. mungkin jalannya masih lambat sekarang jadi agak goyang goyang mungkin nanti kalau udah dapet feelnya kan jalannya bisa cepat dan bisa benar benar seimbang :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Join Kegiatan di Kampus?

Picture of September

Launching