Welcome 2014

Ini dia posting pertama di tahun 2014. Ini bukan post untuk merayakan tahun baru karena tahun baru juga udah lewat lama banget dan aku juga tidak terlalu bereforia untuk merayakan pergantian tahun, tapi yang aku pingin ceritain disini adalah cerita cerita dan gambar dimana aku mengawali tahun 2014 ini. so guys lets checked my post and enjoy!

Dimulai saat akhir desember 2013. Menghadapi UAS pertama sebagai mahasiswa, jadwalnya pun sangat tidak ideal untuk ujian dari tanggal 30 Desember sampai 7 Januari. Ujian ditengah tengah libur sangatlah memecah konsentrasi, dan hikmahnya adalah aku harus siap dengan keadaan seperti ini sampai aku lulus hehe :D di dalam pikiranku sendiri tidak hanya ujian yang harus dipikirkan. Aku tergabung dalam kepanitian Simultan (Simulasi Try Out SBMPTN) 2014 yang akan diselenggarakan di Bontang. Keadaan ini mungkin tidak sekali aku rasakan, tapi yang namanya membagi waktu untuk fokus ujian dan juga mengurusi acara dalam satu waktu bukan hal mudah I Believe that! 

Menjadi koordinator Dana Usaha yang harus nyari dana untuk acara memang tantangan tersendiri dan juga pengalaman baru, gak tau juga kenapa aku yang dipilih buat bawa amanah. Tugas pun di mulai, aku mulai mengkordinir anggota2 dan semua panitia buat jualan apa saja yang bisa menguntungkan mulai dari minuman2 yang di jual di GSP saat pagi hari karena rame banget yang olaraga terus juga jualan bunga pas malam tahun baru. Banyak sekali pengalaman di dalamnya dari yang menjengkelkan sampai yang menagis haru haha =D total dari jualan itu kira kira terkumpul sekitar satu jutaan (kurang lebih).

Tiga hari menjelang Ujian pun aku disibukkan dengan buat proposal untuk sponsorship acara. wah ini memang pembuatan proposal yang menganut sistem kerja rodi, di bantu anak anak pubdoknya alhamdulillah designnya jadi beberapa jam sebelum aku mulai ujian hari senin :')

Ujian demi ujian pun terselesaikan, sampai pada puncaknya Ujian terakhir tanggal 7 untuk mata kuliah akuntansi pengantar. waaah ini benar benar perjuangan, lagi lagi aku dibantu teman yang luar biasa yaitu Abror. Malam sebelum ujian aku bingung gak ngerti dengan beberapa materi, awalnya ngajak si Kepin alias Ezra alias Pa'ce dan ujung ujungnya sama sama buntu. barulah aku am kepin mikir untuk ke kosnya abror, dan akhirnya belajar am dia dan ampe nginep (lagi) di kosnya. Ketika ujian selesai betapa leganya itu. sampai sampai makan siangnya abis Ujian itu di Kaliurang atas bahkan sampai Taman Nasional Gunung Merapi wkwkwkk =))

Harus siap dengan yang namanya spontanitas, aku bareng 7 temenku tiba tiba saja merencanakan untuk liburan singkat ke Dieng. dan terjadilah tanggal 8 Januari berangkat jam 10 malam (awalnya rencana jam 7 tapi karena ada yang super ngaret) kami ber delapan orang dengan 4 motor melaju menuju Dieng!!
...
...
...
(gak usah diceritain, liat aja entar fotonya :P)
...
...
...
dua kata untuk liburan singkat itu, PECAAAAH ABISSSSSSS!!!! (y)


dan tanggal 10nya hari jumat aku terbang pulang ke kampung halaman tercinta, Bontang. membawa setumpuk proposal untuk dibagikan ke perusahaan2 buat ngasih dana acara Simultan Bontang 2014. "Apa yang sudah kita rencanakan itu tidak selalu berjalan lancar, maka dari itu kita harus bisa menyesuaikan keadaan" pelajaran sangat berharga ya karena satu minggu di bontang aku nganggur tidak bisa nyebar proposal itu kerena ada surat2 yang belum ada untuk ngelengkapi proposalnya. barulah tanggal 20 Januari proposal itu baru dikirim ke sana kemari ke perusahaan perusahaan. banyak sekali cerita sebelum proposal ini siap dikirim mulai dari harus menghadapi kenyataan gak ada printer, ngeprint di warnet mahal, gak ada kertas, printer udah ada tapi error mulu -_-

mempersiapkan acara besar dalam waktu singkat bukan hal yang mudah, harus Ekstra kerja keras. apalagi menghadapi keadaan teman teman panitia yang pulang ke bontangnya agak lama kerena harus Ujian dulu juga menjadi ujian tersendiri. tapi Value atau manfaatnya bagi aku terasa banget yaitu dari urusan surat menyurat jangan sampai salah, belajar ngomong atau komunikasi se atraktif mungkin, berkordinasi dengan teman2, pantang menyerah cari dana kalau kurang, mempercayai teman, dan juga saling bahu membahu membawa amanah, merangkul seluruh teman teman dari banyak Universitas, Belajar Menerima saran dan kritik. itu pelajaran yang tidak mungkin didapatkan dengan duduk saja di ruang kuliah :)

And Finally 2 Februari! Simultan Bontang 2014 dibuka. menghadirkan juga Faculty Fair yang merupakan expo fakultas. ada fakultas Ekonomi, Ilmu Budaya, Teknik, Kluster Kesehatan, Teknik, Psikologi, Ilmu sosial dan Politik, Hukum, Kluster Agro, MIPA, Kedokteran Gigi dan Hewan. asik banget acaranya dan antusias adek adek SMAnya untuk bertanya ke kakak2nya. dan yang tes untuk kelas tiganya juga rame banget, Syukur alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar meski harus terus ditingkatkan but overall is Great, Great Team Work and Great Experience!!

Sebagai Koor Danus aku terima kasih banget buat Allah yang udah membimbing secara tidak langsung untuk membawa amanah ini sebaik mungkin alhamdulillah,

Ibu ketua Agnes (maafkan kerandoman saya ya ibu ketuaa :D)

anak selow M.Ikhsan Hisbullah (Nasution) (makasih bro udah percaya!)

Anggota Danus Lutfia, Megan, Agnes T, Risty, Duo Rhani, Dyla, Bella, Raras, Felix, Danu (pengalaman berharga ini jangan dilupakan ya bro/sist!)

Kepin alias Ezra alias Pace (makasih banget bro udah mau tak repotin terus hehe)

Bendahara Gege (makasih yo ge, semoga uang dari Danus cukup tidak defisit :P)

Sekertaris Ditbun alias Dita (Ide Donaturnya sangat membantu dit, makasih banget!)

Panitia dadakan Nurin (makasih banget nur bersedia rumahmu dijadikan basecamp dan juga ngebantuin tugas2 panitia inti, flashdiskmu entar tak antar aja ke solo haha)

Seluruh anak2 pantia inti Simultan (Seksi Konsumsi yang cewek semua, Pelengkapan yang cuma berempat, Acara yang banyak banget tugasnya, Pubdok yang design2 dan karyanya luar biasa, Humas yang terselubung kerjanya haha) aku merasakan semua beratnya tugas2 kalian, tapi kita kerjain bersama insya allah menjadi ringan :)

dan seluruh panitia Faculty Fair dari semua Univ dan Fakultas, makasih banget bro udah berpartisipasi di acaranya HMB ini, kita buktikan kalau mahasiswa bontang itu solid!

dan juga seluruh pihak, Sponsor, dan donatur yang membantu agar acara ini terlaksana, terima kasih sebesar besarnya :)

and last enjoy the Photo :D
..
..
..
..
Beberapa jam setelah Ujian 
Makan Siang Antimainstrem. keliatannya biasa tapi itu sate Kelinci yang dibuat di dataran tinggi merapi. terus (?)

Liat betapa bahagianya muka mereka setelah ujian =D (dari kiri atas : Yagie, Johan, Hani, Irul) (duduk dari kanan : Yudha, Abror, Fulki)

suasana hutan Taman Nasional Gunung Merapi D.I.Yogyakarta
jatuh cinta sih boleh, tapi kayak gini yang tidak diperbolehkan -_-
entah diketinggian berapa ini tapi semuanya masih tetap ceria haha :D
beberapa menit kemudian satu mulai tumbang, perjalanan pun terhenti menuju goa jepang. kuat giee!
siapa tau aja ketemu jodoh di gunung wkwkwk =D


Ekspedisi IE 2014 (Road to Dieng)

Sepanjang perjalanan disuguhi pemandangan perkebunan dan terasering yang keren banget!
Pemandangan dataran tinggi Dieng, subahanallah keren banget pecaaah abis!!!

So guys, betapa besarnya potensi negeri kita Indonesia ini. mungkin jika benar benar sudah melihat dengan mata sendiri semangat untuk menjaga dan mengelolahnya dengan baik akan muncul, semoga :)
untuk pertama kalinya datang ke Candi dan melihat langsung. Komplek Candi Arjuna di dataran tinggi Dieng.
dari sekian foto akhirnya aku ada juga haha =)) sempat mampir juga ke Desa tertinggi di Pulau Jawa "Sembungan" keren banget pemandangan disana!
agak sedikit kecewa, memang bukan rezekinya. saat itu tujuan kita yaitu Puncak Sikunir lagi berkabut banget jadinya pemandangannya gk keliatan pas di puncak. kalaupun keliatan hanya dikit ._.
dengan kekuatan dalamnya si irul nyoba buat ngusir kabutnya tapi apa daya kabutnya udah mager -_- #apasih
harusnya ini mecahin rekor muri, goyang oplosan tertinggi dan pertama di dataran tinggi Dieng oleh Ilmu Ekonomi UGM 2013 wkwkwkwkwk =))
udah jauh jauh sampai puncak masa gak foto bareng, minta tolong pengunjung lain buat motoin dan akhirnya aku ada fotonya juga hahahha #nasipanakPDD
Sikunir udah teroplos! hahaha , akhirnya ikut goyang juga :))

Perkenalkan namanya Ihsan Maulana, Pakar Selfie IE 13. sedang memikirkan gimana gaya selfie terbaru wkwkwk!
setelah merenung tadi dia akhirnya mendapat gaya selanjutnya. yah seperti inilah gaya Selfienya #biasaajasebenarnya
Dieng in Love hahahah itu yang megangin si yudha dan yang dipegangi namanya Azwar. entah ini romantis atau kejam. bisa aja kan si azwarnya di dorong ke bawah terus jatuh ._. #gagalromantis
udah mau balik lagi ke wonosobo, dan masih sempat berhenti dulu buat foto bareng di gerbang Dieng :D
Pemandangan Desa Sembungan luar biasa telaganya, pecaaaaaah men!! :D
Meski singkat tapi takkan terlupakan!! Thanks Guys for this great experience Azwar, Ihsan, Hani, Rizqi, Irul, Johan, dan Yudha. 

Simultan Nasional Regional Bontang 2014

Cerahnya langit pagi, Minggu tanggal 2 Februari. Mengawali Simultan 2014 bertempat di SMA YPK Bontang.
Persiapan hari H, beberapa jam sebelum Open Gate. bertempat di Gedung B SMA YPK. semua stand Fakultas ramai ramai merias standnya!
Prepare and Check Sound System (y)
persiapan di Stand Fakultas Ekonomika dan Bisnis!!
Peserta Simultan (Simulasi Try-Out SBMPTN dari berbagai sekolah di kota Bontang. Meramaikan pembukaan Simultan 2014
Gate pun dibuka, para pengunjung Faculty fair menyerbu stand stand yang ada di Faculty Fair. yang satu ini Stand dari Kluster Agro. uniknya mereka menghadirkan dua cupang dalam dua botol berbeda wkwkwk =))
Tempatnya para peneliti, Stand Fakultas MIPA juga diminati oleh para pengunjung :D
Suasana di Stand Teknik para pengunjung sangat antusias mendapat penjelasan dari kakak kakak Mahasiswa

Salah satu yang menjadi idaman, Stand Kluster Kesehatan. mereka ampe bawa buku asli anatomi yang terkenal mahal itu. standnya juga diminati banyak pengunjung
Hati hati sama stand ini entar pikiran kalian dibaca. Stand Fakultas Psikologi! hehe
Stand Fakultas Ilmu Budaya.
Stand Ilmu Sosial dan Politik feat Ilmu Administrasi
Welcome on Stand of Faculty of Economics and Bussines!
Pernak pernik di Stand yang ada di Faculty Fair Simultan 2014

Teknik... JAYAAAA!!!
Stand Fakultas Kedokteran gigi fet Hewan. lucu ya mereka bawa Panda :3
menampilkan juga hiburan Band yang diisi oleh kakak2 mahasiswa. ini memang Band yang paling tidak siap karena personilnya anak2 tersibuk sampai2 harus nampil dengan keadaan kayak gitu -_-
Special performance dari Tara (12 Menit untuk Selamanya) yang main drum.
Accoustic juga tak ketinggalan!
Foto bareng dengan anak anak dari Stand FEB (y)
ketika Akuntansi, Management, dan Ilmu Ekonomi Bersatu!! FEB FEB FEB!!
Terima Kasih Kluster Kesehatan :)
dan juga terima kasih untuk Stand FIB :D
Panitia Inti Seksi Dana Usaha feat Seksi Konsumsi, terima kasih atas kerja teman teman untuk acara kita bersama ini :) (aku paling cantik disitu wkwk xD)
terima kasih atas kebersamaannya teman teman Panitia Simultan 2014 :')

sekian posting ini, have a nice day!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Join Kegiatan di Kampus?

Picture of September

Launching