Satu Lagi Kisah Tlah Usai (2014)

Baru saja kudapatkan waktu luangku untuk sejenak duduk dan memainkan jemariku di atas seperangkat laptop, sembari memutar kembali memori memori di kepala ini yang tlah kualami setahun ini. Detik demi detik dan langkah tiap langkah di tahun 2014 menjadi salah satu bagian penting dalam hidupku yang pasti kini hanya menjadi sebuah sejarah yang kelak dikenang, diwaktu mendatang. Saya persembahkan tulisan ini untuk semua sosok sosok hebat yang sudah memberikan tinta emas di tahun 2014 yang luar biasa,

selamat menikmati....

Dipercaya dan diamanahi sebagai pengurus di 3 organisasi berbeda. Kemudian 18 kepanitiaan dalam acara internal dan ekternal kampus dan masih sempat menjalankan 4 hobi yaitu main basket, ngedrum, videografi, dan fotografi merupakan rutinitas di tahun ini. beragam rapat, pertemuan, dan kunjungan lapangan ke bermacam macam daerah sekitar Yogyakarta mewarnai agenda yang hari tiap harinya semakin beragam. Masih sempat ikut beberapa kompetisi dan bersyukur masih bisa meraih juara. Semua itu menjadi hal hal pelengkap selama masa menuntut ilmu 2 semester ini (semester 2 dan 3) di kampus biru tercinta.

Beberapa penghargaan sebagai panitia terbaik di divisi ataupun secara menyeluruh menjadi suatu yang sangat berharga sebagai apresiasi dari hasil kerja keras dan keseriusan.

Berdiri di 4 puncak berbeda dalam setahun ini (Bukit Sikunir Dieng, Gunung Prau Jawa Tengah, Gunung Api Purba, dan Gunung Merbabu). Menjadi sebuah pengalaman berharga menghirup aroma alam bumi pertiwi yang indah ini. Menyadari bahwa banyak sekali hal yang masih belum aku ketahui dan perlu untuk aku ketahui. karena melihat langsung merupakan kesempatan yang sungguh2 berarti dibanding hanya melalui sebuah foto.

Beberapa hasil buah tangan desain, video, dan foto dari sebuah ide dan gagasan yang tlah tercipta, menjadi cara terbaik untuk mengasah kemampuanku dan memuaskan hasrat dari sesuatu hal yang menyenangkan bagiku. Melalui diskusi, sharing, dan bimbingan dari orang orang yang memberikanku kesempatan untuk mendalami lebih intens lagi PASSION saya, hingga saya sadar juga masih banyak hal yang perlu aku dalami dan coba lagi.

Mendapat kesempatan merasakan bagaimana hujan abu akibat letusan gunung Kelud di bulan Maret tahun 2014 yang merupakan pengalaman pertama ada di dalam kondisi hujan berupa benda padat, bukan cair. Dan akhirnya ikut langsung dalam penyaluran bantuan kepada korban gunung meletus di Kediri Jawa Timur waktu itu bersama KOPHI Yogyakarta (Green Charity Project). Yang menarik adalah akhirnya menaiki juga salah satu transport publik bernama Sepur alias kereta, AKHIRNYA NAIK KERETA!

Melakukan kunjungan ke Jawa Barat bersama BEM FEB UGM dengan destinasi Kota Jakarta dan Bandung. untuk pertama kalinya juga masuk dan melihat langsung kedalam pusat pasar modal Indonesia yaitu IDX (Indonesia Stock Exchange/ Bursa Efek Indonesia). Sesuai dengan ilmu yang aku pelajari di kelas, dan kini aku melihat realita prakteknya secara mudah di IDX.

Bagaimana dengan studiku? Alhamdulillah trend IP yang naik dari semester 1 ke semester 2 menjadi sebuah pencapaian yang menurut saya masih perlu lagi ditingkatkan. Hingga di semester 3 ini (masih dalam minggu UAS) semoga trend naik itu bisa terjadi kembali. Selama 3 semester ini feel kuliah sudah lebih kental dibandingkan semester sebelumnya, apa yang ada dikelas lebih mudah dipahami karena sudah mulai mampu mengkorelasikannya dengan isu isu diluar, belajar Ilmu Ekonomi yang begitu abstrak teorinya dan dengan analisis matematika yang cukup tidak mudah menjadi suatu tantangan tersendiri untuk mendalaminya. Namun saya tetap berkeyakinan bahwa IP bukalah sebuah indikator mutlak dari susksesnya sebuah studi, IP adalah akibat dari sebuah pemahaman terhadap ilmu itu sendiri. Ilmu Ekonomi sangat luas, begitu dinamis, dan juga sangat menarik bila dibahas karena terkait seluruh aspek di kehidupan kita pada umumnya. Maka pemahaman yang perlu ditingkatkan dengan lebih peka terhadap isu isu ekonomi terkini dengan banyak membaca, that's the point, what i need doing in next semester :)

banyak sekali cerita yang terungkai indah yang terbentuk secara tidak sengaja tanpa perencanaan sebelumnya. Banyak sekali sosok sosok hebat yang hadir menginspirasi dan mendorongku untuk selalu lebih baik dalam bersikap dan bertindak di dalam banyak hal. Namun harus kuakui ada hal hal yang masih tidak aku harapkan terjadi dan sesuatu yang tidak aku pikirkan sebelumnya dan itu terjadi dan membawa dampak buruk buatku lebih tepatnya ketidaksiapan.

Skenario dari Allah memang lebih pasti, terasa indah atau buruk itu hanya masalah sudut pandang. Cita cita dan harapan belum tentu semua menjadi nyata sesuai yang aku inginkan karena aku luput akan kesadaran bahwa sanya cita cita dan harapan lain masih ada dan itu Allah siapkan buat aku kelak.

Apa yang aku persiapkan untuk ditorehkan di halaman halaman tahun 2014 banyak yang tak terjadi, wacana masih menjadi teman dari sebuah kebiasaan malas dan rasa pesimis. Ketenangan hati masih terusik ketika beratnya menahan sebuah ego, Pikiran masih saja belum jernih akibat banyaknya noda noda dari sebuah pengalaman kelam. Dan sikap juga perbuatan yang semakin luntur dari nilai baik yang diharapkan akibat adaptasi dengan lingkungan sekitar yang gagal.

Waktu akan terus bergerak maju, langkah kaki ini juga akan terus bergerak maju. sesekali melihat kebelakang untuk belajar lebih baik lagi dari sebelumnya yang sudah pernah terjadi.

Masuk di sebuah bagian baru, tentu banyak sekali hari hari kedepan penuh dengan kisah kisah baru. Skenario Allah untuk bagian selanjutnya ini tlah siap dijalankan sesuai dengan waktunya nanti. Amanah yang siap untuk diemban dan dijaga sampai waktunya nanti juga tlah menanti. Satu bagian dari hidup ini telah terselesaikan dan kini bagian berikutnya menanti untuk diselesaikan.

Meyakini bahwa kehidupan ini adalah sebuah kumpulan masalah dan solusi. dimana aku sebagai aktornya berperan untuk mempertemukan masalah yang ada dengan solusi yang tepat, maka akan kupersiapkan hati dan pikiran ini untuk memilih dengan bijak.
Menyadari bahwa kehidupan ini adalah sepenuhnya tempat memberi dari segala apapun yang bisa aku beri sesuai dengan porsiku, maka akan kupersiapkan diri ini untuk memberi yang terbaik

Bismillahirrahmannirrahim, 2015 !

Special Thanks to.. Allah Swt dan Orang tua saya :)

kemudian jugaa....

1. Kakak kakak dan teman2 dari Kabinet Peduli Beraksi BEM FEB UGM 2014, atas bimbingannya dan kesempatan yang diberikan :)

2. Kakak kakak dari Pengurus HIMIESPA FEB UGM 2014 (Kabinet Sembada), atas kepercayaan yg diberikan kepada saya, terima kasih banyak :")

3. MIP HIMIESPA dan VDU FSDE 2014, atas kesempatannya buat kerja dan berkarya bareng kalian semua. Tahun ini super duper luar biasa, salam hangat buat kak Okta dan kak Fahmi yang sudah jadi sahabat dan juga guru :'

4. DESDOK GME 2014, kalian luar biasa semua. terima kasih sudah memberikan kesempatan berkarya bareng kalian, tahun depan tetap lanjut ya :)

5. Semua Panitia FSDE 2014 dari SC sampai Staff, dari 2012 sampai 2014. terima kasih buat kesempatan untuk bisa gabung kerja sama kalian. Ini FSDE terbaik yang pernah saya ikuti :")

6. Semua Panitia GME 2014 dari BOD sampai Staff, dari 2012 sampai 2014. thanks banget tahun ini, tantangan tahun ini besar banget terima kasih sudah memberikan saya kesempatan belajar dengan kalian yang tangguh2 ini :)

7. Teman teman IE 2013 yang luar biasa, sungguh anugrah bisa bersama kalian disaat kerja, belajar, dan juga jalan jalan :'D

8. Keluarga HPM, atas kesabarannya dan juga bimbingannya menjadikan saya lebih baik lagi dari sebelumnya, Maafkan segala kekurangan saya, semoga kita bisa tetap terus keep in touch ya :)

9. Kakak2 dan teman2 KOPHI Yogyakarta, atas pengalaman dan kesempatan yang luar biasa. kalian semua luar biasa (y)

10. dan buat teman2 semuanya (kepanitiaan, kegiatan, dsb) yang udah memberikan saya kesempatan belajar banyak hal :)

NB : *tidak banyak foto seperti biasa karena HD EXT saya baru saja problem, membuat semua dokumentasi di tahun 2014 tidak bisa ditampilkan sekarang, tapi itu bukan masalah. Karena tulisan juga punya kekuatannya sendiri dalam sebuah dokumentasi*



HAVE A GREAT YEARS!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Join Kegiatan di Kampus?

Picture of September

Launching