Sedikit Cerita di Dini Hari "Waktu" (Day 1)

Sebelum memejamkan mata untuk mengistirahatkan fisik dan raga yang telah bekerja seharian penuh ini, sedikit cerita untuk bisa merefleksikan apa saja yang telah aku lalui sehari penuh ini.

*Post ini akan menjadi post perdana sebagai komitment untuk melatih diri agar bisa mendokumentasikan hal hal tidak hanya lewat gambar gambar saja tapi juga lewat kata. Well, enjoy read..

Sabtu, 4 April 2015 dibuka dengan ulah salah satu teman dengan iseng memotret saya ketika tidur. ketika saya terbangun dan melihat jam di HP, aku udah ngerasa kalau ada yg tidak beres dan ternyata itu benar. Satu pict di share di salah satu grop chatku dan dia yang itu menggambarkan betapa lelapnya ku tidur. yah mengetahui hal itu, sedikit kesal tapi ya sudahlah mau berbuat apa karena seluruh anggota chat di grup itu sudah ramai berkomentar.

pertanyaannya, kenapa aku bisa tidur dengan dia? jujur sebanarnya kami tidur bertiga bukan berdua karena masih ada si X yang tidak disebutkan dan diketahui haha. singkat cerita, kami semalam suntuk main salah satu game bersama karena tujuan awalnya pingin latihan basket tapi karena hujan turun deras kami memutuskan main basket di laptop saja.

sepulang dari rumah teman, bergegas mandi kemudian berangkat ke kampus untuk agenda angkat sumpah anggota baru salah satu organisasi. kesan yg kurang bagus untuk pengurus baru karena aku datang terlambat, tapi tak apalah setidaknya lebih baik dari pada tidak datang atau telat lebih lama lagi. 

selesai itu, makan bareng dengan teman teman organisasi seperti biasa, gak ada yang menarik untuk diceritakan sampai dengan salah satu teman ada yang harus dipeluk seorang banci dan diajak berfoto bareng. owh mungkin saat itu kejadian nya sangat mengurangi nafsu makan, okey stop! next..

sampai di rumah, kemudian tertidur di sofa rumah, kemudian bangun dan harus mengambil sesuatu terlebih dahulu dan kemudian kumpul lagi dengan organisasi yang beda lagi dengan yang sebelumnya (ciee aktivis). acaranya evaluasi yang ditutup dengan makan bersama di sebuah restoran. cukup menghibur karena ramai yang datang dan makanan yang lumayan enak :3

berlanjut lagi agenda yang spontan di hari ini yaitu ngasih surprise ke salah satu sahabat kuliah yang sudah menginjakkan umurnya di tangga 20 tahun (kepala dua broo). sebut saja namanya Yudha, rencana berjalan mulus ketika kami segerombolan sudah menyusup lebih awal ke kamarnya dan mendekor juga semenarik mungkin hingga akhirnya dia masuk ke kamar dan terkejut bahwa kita sudah pada tidur karena nungguin dia yang lama banget pulang haha, yah pada intinya kami berhasil membuat surprise yang insya allah tidak akan dia lupakan selama hidupnya. kerena menurut ceritanya dia tidak pernah di kasih surprise oleh teman2 sebelumnya. Dan pada akhirnya skg dia sudah pernah merasakan apa itu namanya surprise di hari yang spesial, btw hari ulang tahunnya juga sudah lewat sebenarnya tapi namanya juga kejuatan kan, tidak selalu datang di waktu yang diharapkan tapi datang di waktu yang tepat :)

Yeeey sampai di akhir cerita, mungkin hikmah yang aku dapatkan hari ini. gak terasa teman2 dekat sudah sampai di umur yang sudah dibilang tidak muda lagi, tapi juga tidak tua. ngerasa gak sadar kok waktu berlalu begitu cepat. banyak sekali hal yang terlewatkan yang semestinya bisa dilakukan dulu dulunya. yap penyesalan sekecil apapun yah datangnya selalu diakhir. berefleksi sedikit dengan kondisi saat ini sedikit menyentil saya kalau saya masih bukan seorang pemimpin yang baik untuk diri saya sendiri.

Proses memang masih panjang, perlunya terus belajar dan berjuang agar waktu yang jadi sumber daya paling berharga ini bisa termanfaatkan dengan baik. tanpa disadari, waktu itu memang penting. aku pikir waktu itu lebih berharga dari uang/harta yang banyak sekalipun. kenapa? contohnya untuk bisa sehat ketika sakit, uang seberapa pun tak akan bisa menyembuhkan kalau tanpa adanya waktu untuk proses pemulihan. keduanya penting tapi lihat kan bagaimana pentingnya itu waktu buat kita :)

betapa berharganya waktu yang kita punya ini, Allah sangat adil memberi waktu kita sama yaitu 24 jam sehari, dan Allah cukup bijak membebaskan kita menentukan pilihan atas waktu yang dia berikan untuk dimanfaatkan apa saja. 

"Lost time is never found again.." kata Benjamin Franklin. 

Semoga aku dan yang membaca tulisan ini adalah orang yang bisa atau akan segera dapat memanfaatkan waktu dengan baik :)

Sekian untuk malam ini, Selamat beristirahat and Happy Sunday, early!

**Hari ini ada gerhana Bulan loh, sayangnya tidak tampak jelas karena tertutup awan. kemudian juga H-2 Ujian tengah semester.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Join Kegiatan di Kampus?

Picture of September

Launching